Liburan Ke Jogja? Gratis? Yup! Kamu nggak salah baca, serius deh ini gratis. Jujur aja banyak loh yang nggak percaya waktu kami broadcast informasi ini kalau event ini beneran gratis! Hehehe.. Biar percaya, baca informasi dibawah ini dari awal sampai akhir ya.

Kenapa Jogja?

Good question! Jogja adalah kota dengan budaya dan adat istiadat yang masih sangat kental. Dengan predikatnya sebagai kota pelajar, kota ini mempunyai banyak keberagaman. Selain itu Jogja menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan domestik dan mancanegara.

Menariknya ketika kamu liburan di Jogja, kamu bisa sekaligus menikmati beberapa jenis wisata. Antara lain wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata edukasi, wisata kuliner, dan juga wisata petulangan atau adventure. Jarang sekali, atau boleh dibilang langka, sebuah kota memiliki beragam jenis wisata yang bisa dikunjungi dan dinikmati dalam satu kota atau kawasan. Tapi di Jogja semua itu bisa kamu nikmatin πŸ˜€

Fakta unik tentang Jogja

Selain alasan yang sudah dijelasin di atas, ada beberapa fakta unik tentang Jogja, yang membuat kota ini menjadi sangat berbeda dibandingkan dengan kota destinasi wisata lainnya. Ini dia beberapa diantaranya :

1. Kota dengan banyak sebutan
Bagaimana menyebut Yogyakarta dengan benar, apakah Yogya, Jogja, atau Yogyakarta? Faktanya ada banyak ejaan untuk menyebut kota ini: Jogja , Yogya, Jogjakarta, Yogyakarta, Djogja, Ngayogyakarta, atau Ngayogyakarta Hadiningrat.

2. Indonesia Kecil
Dengan ratusan Universitas berdiri di Yogyakarta, dan sebagian merupakan yang terbaik di Indonesia, membuat Yogyakarta tempat terbaik untuk menimba ilmu. Tak terbatas mahasiswa dari Pulau Jawa saja, namun juga semua daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua bergabung menjadi satu di Yogyakarta. Mahasiswa dengan suku dan latar belakang yang berbeda tinggal rukun bersama warga lokal dan menjadikan Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia.

3. Merapi, Kraton, dan Pantai Selatan
Gunung Merapi, Kraton, dan Pantai Selatan adalah beberapa destinasi favorit Yogyakarta. Ribuan wisatawan mengunjunginya tiap tahun. Tapi tahukah Anda kalau kalau ketiga destinasi tersebut terletak segaris? Ketiganya saling terhubung jikakamu menarik satu garis imajiner dari utara ke selatan Yogyakarta. Beberapa orang percaya bahwa ada kekuatan mistis besar dalam koneksi ketiganya tersebut.

Artikel Lain:  Promo: Paket Wisata Jogja Dieng dan Sunrise Sikunir 2 Hari 1 Malam

4. Kerajaan
Pernahkah bertanya-tanya kenapa Yogyakarta berstatus β€œdaerah istimewa”? Ini karena Yogyakarta adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih menerapkan sistem pemerintahan kerajaan. Sultan Yogyakarta otomatis menjadi gubernur tanpa dipilih oleh rakyat melalui pilkada.

5. “Destination to Go” Versi New York Times
Fakta terakhir ini pasti membuat kalian makin bangga dengan Indonesia. New York Times, harian terbesar dan termashyur di Amerika Serikat memasukkan Yogyakarta sebagai destinasi yang harus dikunjungi pada 2014 ini. Bersamaan dengan destinasi popular lain seperti Cape Town di Afrika selatan dan Christchurch di Selandia Baru.

Liburan gratis untuk kamu!

Nah, ini dia.. Setelah membaca sedikit intro tentang kota Jogja, saatnya kami kasih info lengkap soal event yang kami selenggarakan.

Dengan beberapa informasi di atas tentang Jogja yang sangat menarik, salah satunya adalah rujukan dari New York Times yang menjadikan Jogja sebagai salah satu destinasi yang harus dikunjungi, kami ingin mengajak teman-teman untuk merasakan berlibur di Jogja.

Kami akan mengajak kamu untuk berlibur selama 2H1M di Jogja pada tanggal 17-18 Januari 2015 untuk merasakan serunya wisata kuliner, wisata alam, wisata pantai, dan wisata adventure. Dan kami juga akan memberikan kamu fasilitas dan akomodasi selama di Jogja. Jadi sekali lagi, ini beneran GRATIS!

Tapi nggak bisa kami ajak semuanya liburan gratis, kami mencari 2 orang pemenang yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk berlibur di Jogja. Dan masing-masing pemenang boleh mengajak 1 orang untuk ikut berlibur. Boleh ajak ayah, ibu, kakak, adek, pacar, mantan pacar, tunangan, suami, istri, tetangga, sahabat, teman kantor, teman kontrakan, atau siapaun itu!

Caranya cukup share halaman ini di twitter, facebook, atau path kamu. Setelah itu masukkan nama dan email kamu di form yang sudah disediakan. Kemudian cek email kamu, dan ikuti instruksinya. Selesai! Nggak ada syarat apapun, cukup itu aja. Gampang kan? πŸ™‚

Terus penentuan pemenangnya gimana? Nanti akan kami undi secara acak. Jadi kalau ditanya gimana caranya supaya menang? Berdoalah! Karena siapa tau ini rejekimu dan kamu yang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis dari kami.

Artikel Lain:  Menikmati Golden Sunrise di Sikunir Dieng

Selama di Jogja berkunjung kemana aja?

– Cave tubing Goa Pindul, kamu akan diajak untuk merasakan sensasi menelusuri sungai di dalam goa menggunakan ban pelampung sambil menikmati keindahan stalagtit dan stalagmit

Air Terjun Sri Gethuk, air terjun ini terletak diantara ngarai sungai Oya yang dikelilingi oleh areal persawahan yang hijau. Walaupun Gunung Kidul dikenal dengan daerah yang tandus, tapi air terjun ini terus mengalir tanpa mengenal musim. Sayang untuk dilewatkan

Pantai Pok Tunggal, pantai eksotis ini bagai surga tersembunyi. Perjalanan yang awalnya disuguhi jalan yang sulit, terbayarkan ketika tiba di pantai melihat hamparan pasir putih dengan ombak biru dan juga pesona barisan tebing karang yang berdiri kokoh.

Gunung Purba Ngelanggeran, adalah gunung api purba yang pernah aktif puluhan juta yang lalu. Dengan melakukan pendakian yang menantang rasa lelah akan terbayarkan ketika tiba di puncak gunung. Pemandangan indah yang memanjakan mata langsung menyambut. Sejauh mata memandang yang terlihat hamparan awan diketinggian, jajaran gunung batu dengan bentuk unik, perkampungan warga, serta hijaunya sawah dan ladang.

Candi Prambanan, candi ini merupakan mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-10 yang dibandung pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Candi ini mempunyai kisah terkenal yaitu kisah Roro Jonggrang dengan legenda 1000 candi. Dan Candi Prambanan adalah komplek candi Hindu terbesar di Indonesia.

Lava Tour Merapi, pasca erupsi 2010, Gunung Merapi justru menampilkan pesona bagi para wisatawan. Dengan menaiki Jeep, kamu akan diajak untuk menjelajah dan melihat dari dekat bencana letusan Merapi. Mulai dari makam massal korban erupsi, museum sisa hartaku, dan juga tentunya melihat indahnya puncak Merapi. Dijamin petualangan ini akan seru banget!

Dapat fasilitas apa aja nih?

Bukan cuman dikasih paket liburan gratis, tapi kami juga akan ngasih kamu beragam fasilitas selama kamu berlibur di Jogja. Antara lain :

1. Transportasi selama tour, termasuk antar jemput dari bandara/stasiun,
2. Akomodasi hotel selama 1 malam,
3. Tiket masuk ke semua obyek wisata yang ada di dalam program tour,
4. Makan pagi, makan siang, dan makam malam selama program tour,
5. Local tour guide di beberapa obyek wisata, supaya kamu juga tau sejarah dan informasi mengenai obyek wisata tersebut,
6. Air mineral selama tour supaya kamu selalu segar,
7. Dokumentasi dari fotografer untuk mengabadikan moment-moment liburan seru kamu dan hasilnya akan kami berikan ke kamu sebagai kenang-kenangan,
8. Souvenir menarik dari kami,
9. Oleh-oleh khas Jogja yang bisa kamu bawa pulang
10. Armada jeep saat lava tour di Merapi

Artikel Lain:  Hotel Dekat Bandara Adisucipto Jogja

Jadi kamu tinggal datang ke Jogja, nanti akan dijemput oleh tim kami. Setelah kamu langsung menikmati tournya bersama orang yang kamu ajak. Dan semua fasilitasnya juga gratis. Kamu cukup membeli tiket PP ke Jogja aja dari asal kota kamu, sisanya kami yang tanggung πŸ˜€

Waktu pendaftaran?

Batas akhir pendaftaran buat yang mau ikutan event ini tanggal 25 Desember 2014 dan pemenang akan diundi serta diumumkan pada tanggal 30 Desember 2014. Hasil undian bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Tunggu apalagi, saatnya kamu bisa nikmatin liburan seru bareng 1 orang yang kamu sayang. Jangan lewatkan kesempatan langka ini!

Terus cara ikut kontesnya gimana?

Untuk ngikutin kontes ini caranya gampang banget. Pertama kamu klik “tweet”, “share” atau “+1 us” pada tombol share yang ada di bawah ini.

Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada pada keterangan yang muncul setelah kamu melakukan “tweet”, “share” atau “+1 us”.

agt_update_recommended_256

[sociallocker id=”980″]

Cara mendaftar kontes

1. Langkah pertama, Like fanspage Joglo Wisata berikut ini: https://www.facebook.com/joglowisata?ref=hl.

2. Lalu isi nama dan alamat email kamu pada form di bawah ini, kemudian klik ‘Sign Up’.

3. Langkah terakhir adalah buka email yang kamu gunakan untuk mendaftar lalu lakukan konfirmasi pendaftaran.

4. Selesai! Jangan lupa berdoa supaya kamu yang jadi pemenangnya πŸ™‚

1415963691_Stock Index Down

[/sociallocker]

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...