Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dikenal sebagai tempat seribu goa, meskipun begitu, tidak hanya goa yang menjadi destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Anda juga bisa mengunjungi pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Srau. Pantai Srau tepatnya terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini dijuluki sebagai pantai perawan karena pemandangannya yang indah dan belum banyak terjamah orang. Jika biasanya orang-orang berlibur ke Pantai Klayar, apa salahnya anda mencari spot anti mainstream seperti ke Pantai Srau yang tak kalah indahnya?

Pantai Srau mempunyai jarak kurang lebih 25 km dari Kota Pacitan, waktu yang dibutuhkan untuk tiba di lokasi ini kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Pantau Srau ini merupakan salah satu pantai yang sepi pengunjungnya meskipun pantainya sangat indah, tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini. Meskipun begitu, jika anda berlibur ke destinasi ini, tentunya anda akan merasakan seperti berada di pantai sendiri, pemandangannya pun akan terlihat lebih indah karena pemandangan tidak bercampur dengan ramainya wisatawan.

Keindahan Pantau Srau, Pacitan

Seperti pada pantai lainnya, Pantai Srau ini mempunyai pasir berwarna putih dan ombak yang cukup besar, hal ini sering dimanfaatkan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk melakukan aktivitas olahraga surfing. Pantai Srau dilengkapi dengan pemandangan terumbu karang di sekitar pantai, objek tersebut dapat dijadikan sebagai spot foto yang baik. Pantai ini juga menyimpan cerita mistis dan legenda setempat, jadi tetap hati-hati ya! Jangan sampai anda melakukan hal-hal yang tidak baik di sekitaran pantai.

Berenang dan bermain pasir di Pantai Srau juga merupakan aktivitas yang bisa anda lakukan, apalagi jika anda berlibur bersama anak-anak anda. Jika anda seorang backpacker dan ingin mendirikan tenda untuk bermalam, tentu saja diperbolehkan asal anda lapor dulu ke warga setempat. Bahkan, ada juga beberapa tempat penyewaan barang camping yang dikelola oleh warga. Jadi, tunggu apalagi? Segera pilih paket wisata Pacitan untuk berlibur bersama teman, keluarga, pasangan, rombongan kantor, dan tentukan tanggal liburan anda!

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...