Salah satu wisata pantai unggulan di Kulon Progo, namun berbeda dengan pantai yang ada di Wonosari yang memiliki pasir putih, di pantai ini pasirnya berwarna hitam. Yang menjadikan pantai ini menarik untuk di kunjungi karena adanya kawasan agrowisata, laguna dan tumpukan beton pemecah ombak atau biasa disebut tetrapod. Pada bagian barat dari pantai ini terdapat hamparan perkebunan buah naga yang kemudian dikelola menjadi agrowista dengan nama Kusuma Wanadri. Agrowisata ini memiliki keluasan areal mencapai 3,5 hektar. Saat ini areal seluas itu tidak hanya digunakan untuk penanaman buah naga saja melainkan juga dimanfaatkan untuk kantor, rumah makan, kios, dan lahan tanaman herbal.

Pantai Glagah

Untuk lagunanya sendiri terbentang sepanjang bibir pantai, pengunjung bisa melewati laguna tersebut untuk menuju pantai menggunakan perahu yang di sewakan penduduk sekitar atau ingin menyeberanginya dengan berenang pun aman karena memang tidak terlalu dalam, jika ingin sekedar bermain menikmati laguna sambil berkeliling anda bisa menyewa sepeda air. Laguna ini sendiri terbentuk akibat pengerukan pasir yang digunakan untuk pembuatan dermaga. Di sekitar laguna pun banyak arena bermain anak, mulai dari permainan pasir putih, kolam renang, hingga ATV.

BENQ DIGITAL CAMERA

kulonprogonews.wordpress.com

Dermaga menjadi spot paling dicari belakangan ini, hempasan ombak selatan yang terkenal ganas dipecah oleh ratusan beton sebelum mencapai dermaga. Fenomena inilah yang menjadi rebutan para wisatawan untuk mengabadikannya dalam sebuah foto. Meskipun terlihat sangat berbahaya namun tidak pernah menyiutkan nyali para pemburu ombak. Tidak jarang juga tetrapod digunakan sebagai spot memancing dengan teknik casting, sang pemancing akan berdiri diatas tetrapod dan melemparkannya ke arah laut. Nampak berbahaya namun itu menjadi sensasi yang mengasikkan dan seru bagi mereka, selain itu diyakini oleh para pemancing arus pantai selatan yang besar dan menerjan dermaga ikut membawa ikan – ikan yang besar.

Pantai Glagah askar-benua.blogspot.com

askar-benua.blogspot.com

Fasilitas lainnya seperti rumah makan dan penginapan. Beragam rumah makan yang menyajikan seafood juga bisa dijumpai, Seafood pantai selatan Jawa memang terkenal karena kesegaran ikan-ikannya. Tak terkecuali di Pantai Glagah, kalian juga dapat menikmati santapan hasil laut disini. Banyak warung makan yang menjual berbagai seafood dengan harga yang relatif murah di banding dengan harga seafood di restoran besar di kota. . Bagi yang ingin menginap, di kawasan Pantai Glagah ada beberapa penginapan dengan fasilitas standar dan harga murah. Sedangkan bagi yang ingin camping bisa memilih mendirikan tenda tepat di bibir pantai berpasir mau pun di area camping ground yang tersebar di kawasan ini. Rencananya di Pantai ini nantinya akan di bangun pelabuhan yang dapat menjadi tempat bersandar kapal – kapal super besar, karena diprediksi pelabuhan ini nantinya menjadi pelabuhan terbesar se Asia Tenggara.

Pantai Glagah3 httpyogyatrip.com

yogyatrip.com

Patokan arah menuju pantai Glagah sangat mudah, jika dari arah kota Jogja, langsung menuju Ring road Jl. Wate atau Wirobrajan ke Barat, sesampainya di ring road jalan Wates terus saja ikuti jalan utama arah wates purworejo sejau 23 KM dengan jarak tempuh atau sekitar 45 menit. Dan bertemu pertigaan jl. Pantai Glagah, belok ke kiri (selatan) dari situ akan banyak petunjuk jalan menuju pantai Glagah.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...