Berkunjung ke sebuah pantai adalah hal yang menyenangkan. Di pantai, kita bisa bermain pasir, bermain air, atau sekedar bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan. Di Yogyakarta, ada beberapa pantai yang bisa kita kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Drini Gunungkidul. Pantai yang masuk dalam wilayah kabupatan Gunungkidul ini memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke pantai ini sekitar 40 kilometer. Jika menggunakan kendaraan bermotor, kita harus menempuh perjalanan selama sekitar 2 jam. Pantai ini sangat mudah untuk ditemukan, karena berada dalam wilayah yang sama dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, dan Pantai Kukup. Jalan masuk ke Pantai Drini jaraknya beberapa kilometer dari Pantai Baron dan Pantai Kukup.

Karena Pantai Drini masih berada di dalam wilayah yang sama dengan pantai-pantai lainnya, kita tidak perlu membayar biaya tambahan. Biaya masuk ke pantai ini sudah termasuk dalam biaya yang sudah kita bayarkan saat memasuki wilayah beberapa pantai yang indah ini. Yang harus kita bayarkan saat sampai di Pantai Drini hanyalah biaya parkir saja. Letak Pantai Drini agak masuk ke dalam, dan papan penunjuk jalan kesana tidak banyak. Tapi, jalan menuju ke pantai ini cukup bagus, dan tidak membingungkan. Perjalanan ke Pantai Drini juga samasekali tidak membosankan. Selama perjalanan, kita dapat melihat indahnya perbukitan karang. Di perbukitan karang tersebut, terdapat sebuah gua yang cukup menarik.

Paket Wisata Jogja

Dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Drini boleh dibilang masih perawan. Memang, pantai ini belum banyak tersentuh oleh tangan manusia, dan pemandangan disana masih alami. Di Pantai Drini terdapat hamparan pasir yang luas, dan cukup bersih karena belum tercemar oleh sampah ataupun aktivitas manusia. Bagian pantai di Pantai Drini sangat landai, dan airnya pun jernih. Jadi, kita bisa dengan jelas melihat karang dan rumput laut, serta beraneka ragam hewan laut kecil yang berkeliaran. Ini sangat menarik, khususnya bagi anak-anak kecil.

Artikel Lain:  Pantai Pok Tunggal, Pantai Indah yang Tersembunyi

Biasanya mereka suka menangkap ikan-ikan laut berukuran kecil yang berwarna-warni, dan menempatkannya di dalam sebuah kantong plastik. Ini adalah pemandangan yang menarik, walaupun sebenarnya sedikit menyedihkan karena ikan-ikan yang tertangkap tadi kemungkinan besar hanya akan mati sia-sia.

Pantai Drini memang pantai yang unik. Udara di pantai ini relatif sejuk dan air lautnya pun lebih dingin jika dibandingkan dengan air laut di pantai-pantai lainnya di wilayah yang sama. Karena itulah, pantai ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bersantai sembari menikmati pemandangan laut yang indah. Selain pemandangan pantai dan beraneka ragam biota laut, di Pantai Drini kita dapat mengamati kehidupan para nelayan yang cukup menarik. Para nelayan yang ada di sekitar pantai ini sangat ramah dan sopan. Bahkan, jika kita mengajak mereka mengobrol, mereka tidak akan ragu untuk menceritakan berbagai hal tentang keseharian mereka sebagai nelayan.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 4.70 out of 5)
Loading...