Tebing Breksi adalah salah satu wisata warisan geologi bekas pertambangan yang ada di Yogyakarta. Tebing breksi terletak di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berwisata ke tempat ini di Yogyakarta tentunya memberikan sensasi yang berbeda daripada biasanya. Jika biasanya paket wisata Jogja selalu berkaitan dengan gudeg, jalan malioboro, taman pintar, kraton, Pantai Parangtritis, dan lainnya, kini sekarang anda bisa menikmati wisata Tebing Breksi dengan sejuta keindahan daripadanya.

Seperti namanya ‘Tebing’, tempat wisata ini menyuguhkan tebing dengan batuan breksi yang indah. Tempat wisata ini bisa dibilang baru karena peresmiannya dibuka pada tahun 2015. Berwisata ke Tebing Breksi juga merupakan wisata yang low budget, untuk masuk kedalam kawasan ini, anda hanya akan dikenakan biaya parkir dan biaya sukarela, bahkan jika anda membayar Rp 2.000,- saja pun akan diterima dengan ramah oleh petugas di Tebing Breksi.

Tidak hanya melihat batuan pada tebing saja, namun di Tebing Breksi, batuan breksi nya dibuat sedemikian rupa dengan seni-seni tertentu, tentunya merupakan spot foto yang sangat cocok sebagai kenang-kenangan dan meninggalkan jejak ketika liburan di Yogyakarta. Spot wisata ini juga mempunyai lokasi yang strategis dengan wisata lain meskipun tempatnya yang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Salah satu hal yang unik dan menjadi perhatian di Tebing Breksi adalah adanya tebing yang dibuat seperti bangunan collosal di Yunani.

Hal-hal Yang Bisa Dilakukan di Tebing Breksi

Selain berfoto dan melihat-lihat tebing yang indah dan kokoh, anda juga bisa berpetualang menggunakan jeep yang disewakan. Anda akan dibawa ke kawasan offroad yang memacu adrenalin. Selain itu, terdapat bangunan panjat tebing yang bisa digunakan oleh para pengunjung, bagi anda yang menyukai wisata petualangan, wajib mencoba deh! Tempat ini juga kerap dijadikan sebagai spot pra-wedding oleh beberapa pasangan yang berasal dari Yogyakarta atau luar Yogyakarta. Jadi, yang jomblo, jangan baper ya!

Artikel Lain:  Menikmati Keindahan Pantai Klayar Pacitan Yang Eksotis

Jika anda membayangkan untuk naik ke atas tebing dengan memanjat, anda salah besar! Tempat wisata ini sudah cukup modern dan memiliki faslitas umum yang cukup lengkap. Untuk sampai ke puncak tebing, anda bisa menggunakan tangga yang khusus dibuat. Tebing Breksi ini merupakan tempat wisata yang bisa dibilang tanpa perencanaan, tadinya kawasan ini adalah bekas tambang kapur yang menyisakan berbagai spot-spot menarik, kemudian warga setempat berpikir agar tempat ini dijadikan tempat wisata, ternyata mereka berhasil dan sampai sekarang Tebing Breksi ini menjadi tempat wisata favorit di Yogyakarta.

Sebagai tips saja, karena Tebing Breksi terletak di tempat yang terbuka dan cuaca Yogyakarta cukup panas, sebaiknya ketika mengunjungi tempat ini anda membawa topi dan masker jika tidak ingin kepanasan dan terkena debu karena terik matahari akan sangat terasa dan anginnya cukup kencang, cukup untuk menyeret debu dan tanah bagi para pengunjungnya.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...