Siapa yang tak kenal Dataran Tinggi Dieng. Kawasan wisata yang berada di tengah-tengah pulau Jawa tersebut memang memiliki berbagai tempat wisata menarik yang membuat wisatawan untuk datang ke sana lagi dan lagi. Selain mempunyai keindahan alami, dataran yang mempunyai ketinggian 2000 Mdpl juga mempunyai berbagai obyek wisata yang tentunya akan membuat Anda semakin tidak sabar untuk datang ke kasawan wisata yang juga di juluki sebagai Negeri Atas Awan ini.

Ada beberapa obyek wisata yang bisa Anda kunjingi ketika berwisata ke Dataran Tinggi Dieng. Beberapa obyek wisata tersebut antara laun Puncak Sikunir, Gunung Prau, Telaga Warna Dieng, Komplek Candi Arjuna, dan Kawah Sikidang.

Kebanyakan wisatawan berliburan ke Kawasan Dataran Tinggi Dieng bersama orang-orang terdekatnya. Selain itu, jika Anda tidak mau repot-repot mempersiapkan segala keperluan liburan Anda, ada banyak pilihan paket yang bisa Anda pilih. Salah satu paket yang bisa Anda pilih adalah paket selama 3 hari 2 malam yang di sediakan oleh www.indotrip.id.

Paket seharga mulai dari Rp 505 ribu ini, memastikan Anda untuk mengunjungi setiap obyek wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Ada beberapa item yang sudah ditanggung dalam tour ini seperrti transportasi full AC, driver, BBM, parkir, local guide di Sikunir, dan entrance tempat wisata (domestik). Selain itu, paket ini juga menawarkan opsi penginapan dengan berbagai pilihan antara lain no penginapan, homestay, dan penginapan hotel bintang empat.

Paket Wisata Dieng 3 Hari 2 Malam

Perjalanan di mulai dengan penjemputan lokasi Anda baik di hotel, stasiun, atau bandara. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan dengan tujuan utama Kawasan Wisata Dieng yaitu Candi Arjuna. Setelah mengunjungi Candi Arjuna, Anda akan di bawa ke lokasi berikutnya yaitu Dieng Plateau Theater, di mana setelah mengunjungi Dieng Plateau Theater merupakan waktunya check in penginapan dan setelah itu merupakanacara bebas yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat untuk mempersiapkan perjalanan selanjutnya di keesokan harinya.

Artikel Lain:  Menikmati Golden Sunrise di Sikunir Dieng

Pada hari kedua, sekitar pukul 03.30 WIB, perjalanan wisata akan di lanjutkan dengan menuju Bukit Sikunir untuk menikmati golden sunrise. Setelah itu, perjalanan akan di lanjutkan dengan menikmati Telaga Cebong yang terletak di kaki Bukit Sikunir. Setelah itu, jadwal paket yang tertera adalah sarapan pagi untuk mengisi energi untuk melanjutkan rute perjalanan berikutnya. Setelah sarapan dan bersiap-siap, Anda akan dibawa menuju obyek wisata Kawah Sikidang. Di mana setelah dari Kawah Sikidang, perjalanan akan dilanjutkan dengan menikmati keindahan Telaga Warna dan Penglion. Saat tiba sore hari, Anda akan naik ke Batu Pandang dan menikmati sunses. Di sana, Anda dapat juga berfoto dengan background Telaga Warna. Menginjak malam hari, saatnya kembali ke homestay dan beristirahat.

Di hari ketiga yang merupakan hari terakhir, di lakukan check out homestay setelah sarapan dan packing. Setelah itu, Anda akan di bawa mengunjungi Telaga Menjer dimana Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling telaga. Setelahnya, Anda akan dibawa menuju pusat oleh-oleh setempat. Di pusat oleh-oleh tersebut, Anda bisa membawakan buah tangan bagi orang-orang tersayang. Kemudian, perjalanan diakhiri dengan kembalinya rombongan ke Jogja di mana disana Anda akan di antarkan menuju stasiun/bandara/hotel tempat Anda menginap. Dengan demikian, paket wisata Dieng sudah selesai.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...