Embung Nglanggeran adalah salah satu tempat wisata hits yang terletak di Yogyakarta. Tempat wisata ini terletak di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, bagi anda pecinta petualangan adventure, pendaki, dan seorang yang ‘nerd’ tentang alam pasti mengenal nama Gunung Api Purba Nglanggeran. Kawasan Nglanggeran terletak di Patuk, Nglanggeran, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tentu saja mempunyai berbagai sejarah unik hingga di cap sebagai salah satu warisan penting geologi di Indonesia.

Jika biasanya para wisatawan yang mengunjungi Nglanggeran itu untuk melihat sunset dan sunrise di pagi dan sore hari, ternyata di kawasan wisata ini sudah dibuat embung buatan yang tak kalah cantik dengan embung-embung seperti di luar negeri lho! Siapa bilang melihat sunset itu hanya bisa dilakukan di atas bukit saja? anda juga bisa melihat panorama sunset dan sunrise yang indah lewat Embung Nglanggeran, bercampur dengan keadaan embung dengan air yang jernih, tentunya suasana bisa menjadi lebih romantis dari biasanya, apalagi jika anda berlibur bersama pasangan!

Embung Nglanggeran juga berfungsi sebagai sumber pengairan bagi warga sana, oleh karena itu jika anda berniat berlibur dan mengunjungi destinasi wisata ini, diharapkan tidak mencemari ya! Ingat, kebersihan itu adalah sebagian dari iman! Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini sudah cukup lengkap, anda tidak akan kesulitan untuk menemukan musholla, tempat parkir mobil dan motor, wc umum, warung makan kecil-kecilan, bahkan hingga pendopo yang bisa di sewa untuk berbagai event.

Berlibur di Embung Nglanggeran

Berbeda ketika anda berkunjung ke Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, untuk tiba di Embung Nglanggeran, anda tidak akan disulitkan dengan medan tanah dan batu-batuan yang licin, karena pemerintah pariwisata sendiri sengaja membuat tangga khusus untuk para wisatawan atau pengunjung lokal. Tentu saja hal ini memudahkan anda dan rombongan wisatawan, terlebih lagi yang membawa anak-anak dan orang tua, tangga nya juga cukup luas.

Artikel Lain:  Makam Raja Imogiri, Makam Suci Raja & Pengingat Bagi Sang Penghianat

Aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini adalah melihat sunset dan mencari spot-spot menarik untuk selfie atau berfoto mengabadikan momen. Banyak sekali spot-spot menarik untuk berfoto, apalagi Embung Nglanggeran ini terletak di dataran yang cukup tinggi, sehingga anda bisa memandangi pemandangan yang begitu indah seperti melihat hamparan sawah, berbagai vegetasi yang belum ditebang, aliran sungai, dan lain-lain. Namun, tentunya untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik, datanglah ke tempat ini ketika cuaca sedang cerah ya!

Embung Nglanggeran bisa dikategorikan sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan yang memilih paket wisata Jogja di tahun ini. Meskipun tergolong tempat wisata yang baru, karena didirikan dan diresmikan sekitar tahun 2014-2015 yang lalu, tempat ini selalu ramai pengunjung, banyak juga acara-acara TV yang meliput keseruan berwisata di tempat ini.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...