Sate kambing adalah menu yang sangat banyak peminatnya. Dan bagi mereka yang ingin menikmati sate kambing yang diolah dengan cara yang sedikit berbeda, Sate Klathak Pak Pong adalah jawabannya. Sate klathak bukanlah sate kambing biasa. Yang membuat sate kambing klathak ini berbeda adalah cara pengolahan, bumbu, dan penyajiannya. Biasanya sate kambing dibakar dengan ditusuk menggunakan tusuk sate dari bambu. Sate klathak juga dibakar dengan ditusuk menggunakan tusuk sate, hanya saja yang digunakan bukanlah tusuk sate biasa. Sate klathak dibakar dengan menggunakan tusuk sate dari jeruji sepeda. Menurut penjualnya, karena sate kambing ini dibakar dengan menggunakan tusuk sate yang bahannya terbuat dari besi, yang merupakan penghantar panas yang baik, sate klathak rasanya lebih enak karena terbakar hingga matang dengan sempurna sampai ke dalam.

Bumbu sate klathak berbeda dengan bumbu sate kambing biasa. Biasanya, sate kambing dibakar dengan bumbu yang diberi kecap. Tapi, bumbu sate klathak sama sekali tidak menggunakan kecap. Bahkan, sate kambing ini hanya dibumbui dengan garam dan merica saja. Walaupun bumbunya hanya garam dan merica, sate klathak rasanya tidak hambar. Biasanya, sate kambing ini disajikan dengan kuah tongseng. Satu lagi hal yang membuat sate klathak berbeda dari sate kambing biasa adalah porsi nya. Satu porsi sate klathak hanya terdiri dari 2 tusuk sate. Tapi, karena ukuran potongan dagingnya besar-besar, satu porsi sate klathak sudah cukup sebagai lauk untuk sepiring nasi putih.

Para penggemar sate kambing yang ingin menikmati sate klathak dapat berkunjung ke Jl Imogiri. Disana, ada cukup banyak penjual sate klathak. Tapi, jika mereka ingin menikmati sate klathak yang benar-benar lezat dan tempatnya nyaman, sebaiknya mereka berkunjung ke Sate Klathak Pak Pong. Rumah makan yang menjual sate klathak ini cukup mudah untuk ditemukan. Rumah makan ini terletak di Jl. Stadion Sultan Agung (Jalan Imogiri Timur Km 7, Wonokromo), Bantul, DIY. Jadi, dari perempatan yang terletak di Jl Imogiri Timur Km 7, kita harus berbelok ke arah barat sekitar 500 meter, dan kita akan menemukan rumah makan ini di sebelah kanan jalan. Kontak 0821-3644-5251.

Artikel Lain:  5 Kuliner Serem di Yogyakarta

Sate Klathak Pak Pong sangat terkenal. Setiap hari, rumah makan ini ramai dikunjungi pembeli, dan areal parkirnya dipenuhi mobil. Rumah makan Sate Klathak Pak Pong cukup luas. Jadi biasanya, walaupun rumah makan ini dalam kondisi ramai, kita masih bisa mendapatkan tempat. Bagi para tamu yang membawa anak, tersedia ayunan yang tentunya akan membuat anak-anak betah walaupun harus menunggu agak lama. Selain sate klathak, Pak Pong juga menjual sate kambing biasa, dan menu kambing lain seperti tongseng. Sedangkan untuk minumannya, tersedia banyak pilihan, baik itu hangat ataupun dingin.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...