Pertanyaan yang sebenarnya aneh, karena  anda tidak perlu alasan untuk datang ke Jogja. Seperti kata Joko Pinurbo “Jogja itu terbuat dari Rindu, Pulang dan Angkringan”, Kira – kira seperti itulah gambaran kecil tentang Daerah Istimewa Yogyakarta. Bisa dibilang Jogja adalah Indonesia versi mini, karena hampir semua jenis kultur budaya di Indonesia ada di kota ini. Anda tidak akan merasa asing di Jogja karena setibanya di kota ini anda akan disambut keramahan penduduknya. Bagi anda yang belum pernah ke Jogja mungkin beberapa alasan ini bisa dijadikan panduan kenapa harus ke Jogja.

Transportasi Mudah

Kenapa Harus ke Jogja

Berjamurnya sistem transportasi berbasis online tidak menyurutkan minat wisatawan untuk menikmati transportasi berbasis konvensional, seperti becak, andong hingga trans Jogja. Untuk andong dan Becak harga sangat beragam tergantung kemampuan kita dalam menawar. Jika ingin yang lebih murah gunakan Trans Jogja untuk berkeliling kota Jogja hanya dengan tarif Rp 3.500 saja. Jika ingin lebih bebas kemana – mana beberapa tempat persewaan motor dan sepeda juga tersedia.

Penginapan Berlimpah

Kenapa Harus ke Jogja 2

Ingin yang berbintang atau kelas melati itu mutlak menjadi pilihan anda. Namun jika anda ingin yang low budget hotel kelas melati di Jogja menawarkan harga kisaran Rp 75.000 – Rp 150.000 / malam. Letaknya pun tidak hanya di pinggiran kota namun di pusat kota Jogja juga banyak Hotel kelas Melati yang sangat terjangkau. Jika anda mencari di daerah malioboro, maka tepat gang ke dua di selatan Mall Malioboro terdapat Hotel – hotel kelas Melati mulai harga Rp 100.000 – Rp 175.000

Makanan Murah Meriah

Kenapa Harus ke Jogja3

Angkringan biasanya menjadi salah satu lapak kuliner yang dicari para wisatawan setibanya di Jogja. Mulai buka menjelang senja, dengan ciri khas nasi kucinganya. Beberapa wisatawan bahkan tidak percaya dengan harga yang ditawarkan. Selain angkringan, kuliner – kuliner kaki lima lainnya pun harganya juga sangat terjangkau. Kurang dari Rp 15.000 kita sudah bisa makan kenyang lengkap dengan lauk pauk dan minuman.

Artikel Lain:  Obyek Wisata Edukasi Di Yogyakarta

Objek Wisata Terlengkap

Kenapa Harus ke Jogja4

Bisa dibilang Jogja dianugerahi destinasi wisata paling lengkap di Dunia, Mulai dari Pantai Pasir putih dan Hitam, Pegunungan, Goa, Air Terjun, Hutan, Candi, Bangunan Bersejarah dan masih banyak yang lainnya. Bahkan Jogja memiliki objek wisata Cave Tubing yang hanya dimiliki oleh 3 Negara di Dunia. Rasanya tidak cukup waktu sebulan untuk mengunjungi semua objek wisata di Kota Pelajar ini.

Budaya, Seni dan Tradisi

Kenapa Harus ke Jogja5

Jogja adalah kota seni, bahkan anda tidak perlu datang ke workshop untuk melihatnya karena di setiap sudut kotanya adalah seni. Selain itu keramahan warganya juga menjadi ciri khas yang tak terlupakan. Bahkan untuk tau bagaimana ramahnya warga Jogja kalian tidak perlu tau apa profesinya. Masuknya modernisasi dapat dengan mudah di imbangin dengan tetap terjaganya budaya dan tradisi yang ada.

Jogja Itu ISTIMEWA

Kenapa Harus ke Jogja6

Siapapun yang pernah tinggal di Jogja pasti sulit untuk pergi, dan mereka yang akhirnya pergi pasti rindu untuk kembali.

Banyak cara untuk berwisata di Jogja. Anda bisa melakukan secara “mandiri” yaitu menyusun itinerary sendiri, booking hotel sendiri, booking transport, dst. Buat Anda yang tidak mau ribet, Anda tinggal mencari paket wisata Jogja yang sesuai dengan durasi liburan Anda. Anda tinggal melakukan kontak atau request obyek wisata mana saja yang ingin dikunjungi dan juga kelas hotel yang ingin digunakan, singkatnya Anda tinggal terima beres aja 😀 Tentu keduanya punya plus minusnya sendiri, tergantung dari “style” dari liburan Anda.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4.80 out of 5)
Loading...