Pacitan memiliki banyak pantai yang bisa dijelejahi. Salah satu pantai cantik di Pacitan yang bisa kamu jelajahi adalah pantai Soge. Pantai Soge merupakan pantai yang lokasinya berada di pinggir jalan raya. Kecantikan pantai ini sudah bisa dilihat bahkan sebelum kita menginjakkan kaki di pasir pantainya yang putih. Sekilas, suasana pantai Soge ini agak mirip dengan pantai Senggigi yang ada Lombok dimana kecantikan pantai tersebut juga bisa disaksikan dari pinggir jalan. Itulah salah satu alasan kenapa pantai ini sering dimasukkan dalam itinerary paket wisata Pacitan.

Pantai Soge memiliki pemandangan laut yang cantik luar biasa dengan pasir lembut berwarna putih dan air laut yang biru menawan.Walaupun keindahan pantai Soge bisa dinikmati dari pinggir jalan, namun belum puas rasanya jika tidak mencoba mendekatkan diri dengan air laut. Menyaksikan buih yang hilang tersapu ombak selalu bisa memberikan sebuah ketenangan. Dan rasa ini hanya bisa didapatkan jika berada tepat di bibir pantai. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai Soge. Sama seperti di pantai-pantai pada umumnya, kamu bisa berjalan santai bertelanjang kaki menyusuri setiap sudut pantai untuk mendapatkan ketenangan. Kelembutan pasir di pantai Soge yang terasa di telapak kaki akan menyebabkan rasa nyaman yang menenangkan pikiran. Ditambah lagi embusan angin yang sepoi-sepoi menerpa wajah. Terasa menyegarkan. Anda juga bisa menikmati sajian es kelapa muda sambil melihat birunya laut.

Di sekitar pantai Soge ada sebuah kubangan air yang mirip danau. Danau ini terbentuk akibat adanya sebuah gundukan pasir yang menyebabkan air pasang tak bisa kembali ke laut karna terhalang gundukan tersebut. Danau ini dikelilingi oleh pohon kelapa yang membuat suasana disana benar-benar syahdu. Danaunya tidak terlalu luas, tetapi sudah cukup untuk manuver speed boat atau kapal cepat kecil ataupun perahu wisata yang disewakan sejumlah nelayan setempat. Tak heran jika danau kecil berair payau ini menjadi rujukan wisatawan. Selain posisinya yang teduh di pinggiran kebun kelapa, hanya dengan biaya Rp 15.000 per orang, pengunjung bisa menyewa jasa perahu wisata atau speed boat kecil untuk mengitari danau tersebut hingga beberapa kali putaran.

Artikel Lain:  Paket Wisata Karimunjawa Start Dari Jogja

Selain Pantai Soge, Anda juga bisa melihat jembatan soge di salah satu ruas jalur lintas selatan yang dibuat futuristik dan didesain dengan menggunakan konstruksi pipa lengkung pada bagian atasnya. Sehingga jika dilihat lebih dekat, hampir menyerupai kubah raksasa. Tidak mengherankan, bahwa banyak wisatawan yang terpikat akan keindahannya dan memilih untuk sekedar berfoto atau menikmati keindahan pantai dari atas jembatan. Anda juga bisa selfie bersama teman-teman atau keluarga, untuk mengabadikan pemandangan indah yang hanya bisa dilihat dari atas jembatan tersebut. Terlebih lagi jika Anda bisa melihat matahari terbenam dari jembatan itu, tentu saja pemandangannya tambah menakjubkan.

Di pantai ini, Anda juga memiliki kesempatan untuk menemukan kepiting yang rumahnya berada di tepi pantai. Mereka membuat rumah dan tempat untuk berkembang biak di sana. Mereka dapat terlihat berjalan lalu – lalang mengitari pantai di dekat Anda. Tenang saja karena tidak menggigit, akan tetapi mereka sangat lincah sekali dan sulit untuk ditangkap.

Untuk menuju ke Pantai Soge dari Yogyakarta menuju Wonosari kemudian menuju Pracimantoro lanjut menuju Kota Pacitan kemudian melalui Jl. KH. Maghribi dilanjut menuju Jl. Pacitan Lorok kemudian menuju Jl. Pacitan-Trenggalek dan melewati Jl. Jetak

kemudian menuju Jl. Pentung-Lorok dan disepanjang jalan ini kita akan melihat pantai ada Pantai Pidakan, Pantai Watu Bale dan kemudian sampailah kita di Pantai Soge. Untuk bisa sampai ke pantai Soge dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan naik kendaraan bermotor dari pusat kota Pacitan. Lokasi pantai ini berada di desa Sidomulyo, kecamatan Ngadirojo.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...