Pertumbuhan sektor pariwisata Jogja yang pesat, ditunjukkan dengan tren meningkatnya kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan asing setiap tahun memicu pengembangan sarana dan prasarana pendukungnya. Salah satunya adalah bertambahnnya jumlah hotel di Jogja dari berbagai kelas dengan penawaran fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Dan berikut ini adalah daftar hotel bintang 3 favorit di Jogja :

Grand Zuri Malioboro

Mendapatkan penginapan di lokasi yang strategis, dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti bandara, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan, dll, tentu menjadi dambaan kita ketika berlibur ke luar kota.

Grand Zuri Malioboro adalah salah satu hotel yang sanggup memenuhi segala kebutuhan anda. Terletak di lokasi yang strategis, di jantung kota Yogyakarta, hotel ini berdiri di Jalan Mangkubumi, sebelah selatan Tugu yang merupakan landmark kota Jogja.

Hotel ini menjadi pilihan terbaik bagi anda yang berencana menghabiskan liburan di Jogja, dekat dengan berbagai fasilitas, seperti stasiun Tugu, pusat perbelanjaan Malioboro yang juga merupakan ikon kota Jogja, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Keraton, dan sebagainya.

Selain lokasinya yang strategis, hotel ini juga menawarkan layanan dan fasilitas yang lengkap. Terdapat kolam renang yang unik, dengan desain menyerupai aquarium, fitness center, spa, ruang meeting, free Wifi di seluruh area hotel termasuk di semua kamar, dll.

Jadi bagi anda yang ingin praktis dan tidak ingin direpotkan dengan kendala transportasi dari hotel ke lokasi wisata atau ke fasilitas publik dan lainnya, hotel Grand Zuri Malioboro bisa menjadi pilihan utama.

HOM Platinum Jogja

Masih hotel di seputaran Tugu dan Malioboro. HOM Platinum Jogja beralamat di Gowongan Kidul No. 57, Jogja. Akses menuju hotel ini bisa melalui Jalan Mangkubumi ke selatan sampai Indomaret di kanan jalan kita belok kanan, hotel HOM Platinum Jogja terletak di selatan jalan.

Artikel Lain:  Yuk Snorkling Di Pantai Sadranan Gunungkidul

Hotel ini dirancang dengan gaya minimalis modern yang menawarkan kenyamanan didukung oleh fasilitas dan layanan yang siap memanjakan anda. Kita bisa menikmati akses wifi dengan gratis baik di kamar maupun public area hotel ini.

Fasilitas yang tersedia di hotel ini diantaranya coffee shop, restauran, 24 jam room service, meeting room, dll. Berbeda dengan Grand Zuri Malioboro, di HOM Platinum tidak tersedia kolam renang. Namun demikian tarif sewa kamar hotel ini lebih murah dibandingkan dengan Grand Zuri Malioboro.

Grage Jogja Hotel

Bergerak masuk lebih dalam ke Malioboro, kita akan menemukan hotel Grage Jogja yang beralamat di Jl. Sosrowijayan No.242. Hotel ini berada tepat di jantung kota Jogja, hanya beberapa langkah dari Malioboro.

Bila kita menggunakan kereta api dan turun di stasiun Tugu, kita cukup berjalan kaki 5-10 menit untuk mencapai hotel ini.

Berada di kawasan yang dikenal sebagai kampung turis Internasional, hotel ini menyediakan fasilitas yang lengkap untuk berbagai keperluan wisata, diantaranya rental mobil, tour wisata, guide, dll. Di sekitaran hotel juga banyak tersedia café dan kuliner menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Hanya butuh 5 menit berjalan kaki atau bisa juga menyewa becak untuk menuju pusat perbelanjaan dan budaya Malioboro.

Fasilitas internal yang siap memanjakan anda diantaranya adalah restaurant yang menyajikan beragam menu masakan Indonesia dan Internasional lengkap dengan live music, meeting room representatif dengan berbagai fasilitas meeting modern, free hotspot, dll.

Ada 4 tipe kamar yang bisa dipilih, Premiere Business Room, Premiere Room, Junior Rooms, Familly Suite Room, dengan harga sewa kamar mulai Rp 750.000 sudah termasuk pajak, welcome drink, dan breakfast untuk 2 orang.

Artikel Lain:  Lokasi Hunting Foto di Jogja Yang Keren

Gowongan Inn

Jika anda mencari hotel dangan tarif murah dan dengan lokasi yang dekat dengan objek wisata menarik serta fasilitas publik, Gowongan Inn bisa menjadi salah satu solusi. Beralamat di Jl. Gowongan Kidul No. 50, Yogyakarta, hotel ini menawarkan kenyamanan berlibur anda.

Lokasi yang sangat dekat ke Stasiun Tugu, Malioboro, dan berbagai lokasi ikonik kota Jogja lainnya, anda akan lebih leluasa menikmati jalan-jalan sekaligus berbelanja di Malioboro, Keraton, berbelanja oleh-oleh, dan sebagainya dengan berjalan kaki atau menggunakan moda transportasi umum seperti taxi, trans Jogja, maupun becak.

Dengan tarif sewa kamar mulai Rp 300.000 per malam kita akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh hotel ini, diantaranya adalah layanan 24 jam, sewa mobil, massage, spa, outdoor pool, dan free WiFi.

Quin Colombo

Hotel Quin Colombo beralamat di Jl. Jogja-Solo KM 14, Kalasan, Sleman. Berlokasi sangat dekat dengan bandara Adisutjipto, objek Candi Prambanan, Candi Kalasan, Candi Boko, dll. Kawasan Kalasan memang terkenal dengan banyaknya bangunan candi, baik yang berukuran kecil hingga besar seperti candi Prambanan. Dan inilah salah satu daya tarik dari Hotel Quin Colombo.

Salah seorang pelanggan yang cukup sering melakukan perjalanan ke Jogja bahkan menyebutkan bahwa hotel Quin Colombo termasuk salah satu hotel terbaik di Jogja.

Faktor kenyamanan pelanggan, kebersihan, dan keramahan pelayanan menjadi nilai penting yang diutamakan oleh pihak manajemen hotel.

Ada 3 tipe kamar yang disewakan, yaitu Superior Room dengan tarif per malam Rp 600.000, Deluxe Room dengan tarif Rp 800.000 per malam, dan Suite Room dengan tarif Rp 1.000.000 per malam.

Selain fasilitas standard hotel seperti layanan 24 jam, restaurant, fasilitas meeting, laindry, free wifi, dll, juga tersedia fasilitas massage, outdoor pool, dan kids pool.

Artikel Lain:  Wisata Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Jogja

The Grand Palace Hotel

Kesan unik yang akan muncul pertama kali ketika kita melihat bangunan hotel yang megah ini. Dengan desain arsitektur yang unik, bangunan hotel yang beralamat di Jl. Mangkuyudan No. 32, Prawirotaman, Yogyakarta tampak seperti sebuah istana.

Lebih jauh ke dalam, suasana mewah dan megah perpaduan antara gaya tradisional Jawa dan Eropa membangkitkan nuansa tersendiri.

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti spa, outdoor pool, kids pool, garden, wifi, dll.

Dengan lokasi yang masih di seputaran pusat kota Jogja, The Grand Palace Hotel menawarkan kemudahan akses menuju kawasan wisata seperti alun-alun, Keraton, Malioboro, Taman Pintar, dan sebagainya.

Bangunan mewah dan fasilitas lengkap tak menjadikan harga sewa kamar hotel ini sangat tinggi, justru sebaliknya, hotel ini termasuk murah di kelasnya, dengan tarif sewa kamar mulai Rp 650.000 untuk tipe Superior, Rp 750.000 per malam untuk tiper kamar Deluxe, Rp 1.200.000 untuk Executive Suite, dan Rp 1.950.000 per malam untuk tipe kamar President Suite.

Memilih tempat penginapan atau hotel yang tepat merupakan salah satu hal yang butuh kecermatan ketika kita memutuskan untuk berlibur ke luar kota atau ketika kita akan melakukan perjalanan bisnis.

Kenyamanan hotel dan pelayanan yang prima akan menjadikan liburan dan perjalanan bisnis kita terasa lebih menyenangkan.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...