Anda sedang mencari hotel di dekat Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja? Simak info berikut ini. Jogjakarta itu memang identik dengan para pelajar. Ya iyalah karena julukan yang dimiliki Jogjakarta adalah kota pelajar. Artinya banyak sekali kampus-kampus yang tersebar di kota gudeg ini. Kebayang kan bila musim liburan tiba, atau musim penerimaan mahasiswa baru, atau musim wisuda, wuih banyak sekali keluarga para mahasiswa yang datang dan akhirnya memenuhi seantero kota-kota Jogja.

Nah, salah satu kampus atau universitas paling terkenal dan namanya sudah mendunia adalah Universitas Gajah Mada (UGM). Universitas yang secara geografis terletak di sebelah utara jantung kota Jogjakarta ini menjadi tempat tujuan para mahasiswa ataupun calon mahasiswa baru datang berbondong-bondong bersama keluarga besarnya. Akibatnya, anda yang ingin berkunjung juga harus berebut hotel jika tak ingin kehabisan.

Tapi tenang saja, ada banyak sekali hotel yang ditawarkan di daerah seputaran UGM. Mulai dari hotel yang bertarif murah, sedang, ataupun mematok tarif tinggi. Namun, saat ini semakin banyak hotel yang sedang dalam tahap pembangunan sehingga harga-harga hotel bisa berubah sewaktu-waktu mengingat banyaknya permintaan dari para pengunjung yang datang.

Sebut saja Hotel MM UGM. Ini adalah salah satu hotel yang dimiliki UGM sendiri karena lokasinya memang masih dalam kompleks UGM. Jadi jika anda yang sengaja datang ke Jogja karena mau mengantarkan anak anda atau saudara atau rekan dan segala urusan yang berkaitan dengan UGM, hotel ini bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Namun bila anda adalah seseorang bertipe petualang, suka jalan-jalan dan suka berbelanja, ada baiknya anda arahkan tujuan anda ke hotel-hotel di daerah Jalan Solo atau Gejayan. Di Jalan Gejayan sendiri, anda akan menemui hotel Grand Cokro yang berjarak hanya 3 menit dari UGM. Hotel yang baru saja dibangun ini mempunyai konsep glamour nan elok yang dikemas sedemikian apik di pinggir jalan Gejayan. Melaju ke arah selatan, anda akan menemui Jogja Plaza Hotel tepat di pertigaan jalan.

Artikel Lain:  Makam Raja Imogiri, Makam Suci Raja & Pengingat Bagi Sang Penghianat

Hotel yang mengusung konsep tradisional Jawa ini memiliki desain ukiran yang sangat indah. Bila menginap di hotel ini, dan anda bosan dengan menu makanan hotel maka anda tinggal keluar pintu pagar hotel saja. Langsung deh anda bisa memilih berbagai macam makanan mulai dari makanan tradisional, makanan ala Chinese, atau masakan barat seperti pizza dan pasta. Jangan khawatir, soal makanan Jogja memang rajanya. Jadi di manapun anda menginap akan dengan sangat mudah ditemukan menu makanan dengan citarasa yang berbeda. Jika anda menginap di hotel-hotel tersebut, maka anda akan sangat mudah bila ingin menonton bioskop karena cinema XXI bisa anda jangkau kurang dari 5 menit saja.

Nah, bagi anda yang doyan jalan-jalan di mall, ada banyak juga hotel yang pas di kota ini. Saphir Hotel danĀ Atrium Premiere Hotel misalnya adalah dua hotel yang bisa menjadi alternatif anda bila anda berada di Jalan Solo. Kedua hotel ini masih berjarak dekat dengan UGM. Jadi tak perlu Khawatir bagi anda yang keesokan harinya harus buru-buru ke UGM, hotel-hotel ini dijamin membuat anda tidur nyenyak tanpa harus berpikir diburu waktu esok paginya. Di samping itu, kedua hotel ini juga berdekatan dengan Ambarrukmo Plaza, itu lho salah satu mall terbesar di DIY dan Jawa Tengah. Di sebelahnya ada hotel Royal Ambarrukmo yang jaraknya berkisar 10 menit dari UGM. Hotel berbintang lima ini dijamin membuat anda tidur nyenyak semalaman dan memberikan pengalaman tak terlupakan di kota Jogja tercinta ini.

Jika Anda ingin memesan hotel di sekitar kampus UGM silakan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih menarik karena saat ini kami mempunyai kerjasama dengan banyak hotel di kota Jogja.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 4.80 out of 5)
Loading...