Hampir semua orang menginginkan tamasya berkeliling dunia. Sayangnya, tak semua orang mampu melakukannya karena biaya yang tentu tidaklah murah. Sebagai gantinya, Anda bisa mengunjungi miniatur landmarks terkenal dunia dengan mengunjungi The World Landmarks Merapi Park Jogja. Obyek wisata Jogja yang berada di kawasan Pakem, Sleman ini memang cukup unik sehingga layak dimasukkan ke dalam daftar tujuan wajib Paket Wisata Jogja.

Berhiaskan Bangunan Landmarks Dunia

Di sini, Anda bisa menyaksikan miniatur bangunan landmarks dunia seperti menara Eifel, menara Pisa, kincir angin khas Belanda, patung Liberty, Jam Big Ben London, Pagoda dan masih banyak lagi. Bangunan-bangunan miniatur ditata sedemikian rupa dikombinasikan dengan gazebo, jalan setapak dan taman bunga sehingga menghasilkan suatu spot foto menarik. Kalau diperhatikan, lokasi wisata ini tampak seperti The Small World di Purwokerto karena memang menerapkan tema yang sama.

The World Landmarks Merapi Park Jogja berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 25, Desa Hargobinangun, Pakem Sleman, Jogja. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada persis di depan Museum Gunung Merapi. Tak seperti obyek wisata Jogja lainnya yang menerapkan tarif tertentu bagi orang yang ingin mengambil foto, tempat wisata ini tak menerapkan biaya tambahan bagi pengunjung mengambil foto. Jadi, Anda bisa foto selfi dengan berbagai gaya sepuasnya di sini.

Sebagai salah satu lokasi wisata terbaru di Jogja, The World Landmarks Merapi Park Jogja memiliki iklim wisata yang nyaman. Hawa sejuk pegunungan serta udara yang segar dan jauh dari polusi membuat lokasi ini cocok bagi tujuan rekreasi keluarga di akhir pekan. Dari pusat kota Jogja, Anda bisa mencapai lokasi wisata ini dalam waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan.

Artikel Lain:  Bagi Penggemar Snorkeling Yuk Ke Pantai Nglambor Jogja!

Jika ingin berkunjung ke The World Landmarks Merapi Park Jogja, sebaiknya lakukan menjelang siang hari karena obyek wisata ini dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB. Meski baru diresmikan pada tanggal 25 Juni 2017 lalu, tempat ini termasuk lokasi wisata yang populer dan tak pernah sepi pengunjung terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Untuk mencapai tempat ini, dari kota Jogja ambil jalur jalan Kaliurang lurus terus hingga menemukan papan petunjuk yang mengarah ke lokasi Museum Gunung Merapi, ambil arah kiri/barat kemudian ikuti jalan tersebut. Anda akan menemukan perempatan, kemudian belok ke arah kanan//utara sampai menemukan jalan menuju Museum Gunung Merapi dan The World Landmarks Merapi Park tampak tak jauh dari area parkir Museum Gunung Merapi.

Lokasinya yang berdekatan dengan obyek wisata Jogja populer lainnya seperti Kaliurang, Kaliadem, Museum Gunung Merapi,  The Lost World Castle dan Rumah Hobbit Kepuharjo, Cangkringan membuat tempat ini layak menjadi salah satu destinasi wajib di Paket Wisata Jogja yang Anda pilih. Tarif masuknya pun murah, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15.000 saja.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...